Personil Polres Bungo laksanakan pengamanan saat Ibadah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Darlianto

Jamin Keamanan Ibadah Kenaikan Isa Almasih, Polres Bungo Turunkan 121 Personil

Kamis, 18 Mei 2023 - 14:02 WIB

Bungo, tvOnenews.com - Polres Bungo melaksanakan pengamanan gereja untuk menjamin keamanan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih menjelang dan kebaktian Kenaikan Yesus Kristus di seluruh Gereja yang ada diwilayah Kabupaten Bungo, Jambi.

Para petugas melakukan pengamanan dan pengawasan dengan membawa alat metal detektor dan senter masuk melakukan sterilisasi di Gereja yang ada di Kecamatan Bungo Dani dan Gereja BNKP Pos Pelayanan Muara Bungo, Desa Sungai Mengkuang, Kecamatan Rimbo Tengah.

Kasi Humas Polres Bungo AKP M Nur menyebutkan, pengamanan itu dilakukan untuk memastikan tidak adanya benda-benda yang membahayakan dilingkungan Gereja baik diluar ataupun didalam.

"Kami melaksanakan sterilisasi untuk memastikan tidak ada benda mencurigakan dan membahayakan, baik di lingkungan luar maupun dalam Gereja, untuk kenyamanan bagi jemaat gereja," ujar AKP M Nur, Kamis (18/05/2023).

AKP M Nur mengatakan, Polres Bungo siap memberikan pelayanan pengamanan selama peringatan Kenaikan Yesus Kristus bagi umat Kristiani di Kabupaten Bungo dan ada polisi berjaga di setiap Gereja.

"Proses pengamanan di setiap Gereja akan dilakukan secara terbuka maupun tertutup. Kami juga akan bersinergi dengan TNI dan pemerintah daerah," ungkapnya.

Dalam hal ini lanjutnya, sebanyak 121 personil Polres Bungo yang melakukan Patroli dan Monitoring langsung diturunkan disetiap Gereja yang melaksanakan kegiatan Ibadah Kenaikan Isa Almasih.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral