Salah satu rumah yang terdampak angin puting beliung.
Sumber :
  • Tim TvOne/Jupri

Dihantam Angin Puting Beliung Rumah Warga Porak Poranda, Enam Rusak Parah

Jumat, 19 Mei 2023 - 13:45 WIB

Karimun, tvOnenews.com - Dihantam angin puting beliung sebelas rumah di RT 02/03 Kelurahan Baran Timur Kecamatan Meral Karimun, mengalami Rusak 6 diantaranya rusak parah.

Angin puting beliung yang menerjang rumah warga di Kelurahan Baran Timur, Meral, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri) terjadi  Jumat (19/5/2023) sekitar 02.00 WIB dini hari.

Dari keterangan Ketua Rukun Tetangga (RT), Rusmansyah kejadian itu berlangsung selama 20 menit. Namun, efek yang ditimbulkan begitu besar pada bangunan sekitar.

Lanjutnya lagi dari belasan rumah yang terdampak rata-rata terbuat dari bangunan kayu, enam diantaranya mengalami kerusakan parah, bagian yang parah rata- rata bagian teras dan dapur.

"Atap dan kayu penyangga rumah semua hancur, ada juga yang sampai terbang karena memang kuat sekali anginnya," ucap Rusman kepada tvOnenews.com.

Beruntung tak ada korban jiwa ataupun korban luka-luka atas kejadian tersebut. Pihaknya menafsirkan kerugian materil yang dialami korban mencapai lebih dari Rp20 juta.

"Korban jiwa dan luka-luka tidak ada, hanya saja penghuni rumah mengalami shock," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral