Jalan penghubung Kecamatan Palas dengan Kecamatan Candipuro di Kabupaten Lampung Selatan rusak parah.
Sumber :
  • Tim TvOne/Pujiansyah

Jalan Penghubung Antar Kecamatan di Lampung Selatan Rusak Parah

Jumat, 19 Mei 2023 - 15:37 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Jalan penghubung Kecamatan Palas dengan Kecamatan Candipuro di Kabupaten Lampung Selatan rusak parah. Kerusakan jalan poros di Desa Way Megat, Kecamatan Palas ini sudah berlangsung lebih dari 5 tahun tidak tersentuh pembangunan.

Lubang berukuran besar dan dalam menghiasi sepanjang jalan sehingga membuat aktivitas warga terhambat. Kondisi jalan yang rusak sepanjang 7 kilometer tersebut harus ditempuh dengan waktu lebih dari 1 jam.

Jalan penghubung antar desa itu seperti kubangan kerbau ketika hujan turun. Hampir semua badan jalan hancur. Bahkan, ketika musim kemarau jalan tersebut berdebu.

Padahal, jalan utama Desa Way Megat, Kecamatan Palas merupakan jalan yang kerap dilintasi untuk mengangkut hasil bumi.

"Kondisi jalan ini sering membuat ban motor bocor," kata Yudi, Pedagang Bakso, Jumat (19/5/2023).

Ia menjelaskan, kondisi jalan yang rusak ini sangat menghambat dirinya. Ia harus beralih membawa dagangan bakso dengan menggunakan sepeda motor ketimbang gerobak bakso.

"Susah kalau bawa gerobak bakso karena jalannya rusak parah," jelasnya.

Menurut Imron, sopir mobil pikap mengaku kesulitan melalui jalan yang sudah cukup lama mengalami kerusakan parah. Ia kerap kehilangan banyak waktu untuk mengantarkan barang dan hasil bumi saat melintasi jalan ini.

"Kalau lihat kondisi jalannya ini bikin sakit perut. Jalan rusak ini sangat merugikan terutama waktu yang lebih lama," beber Imron. (puj/haa)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral