Curi 2 Kotak Amal, Seorang Pelajar di Tanjungpinang Ditangkap Polisi.
Sumber :
  • Tim tvOne / kurnia

Curi 2 Kotak Amal, Seorang Pelajar di Tanjungpinang Ditangkap Polisi

Sabtu, 20 Mei 2023 - 06:41 WIB

Tanjungpinang, tvOnenews.com - Seorang pelajar pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polresta Tanjungpinang. Pelajar Berinisial LB (16) ditangkap bersama rekanya berinisial MB (22) karena ketahuan mencuri kotak amal di sebuah warung.

Kasi humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova mengatakan, kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban pemilik warung. laporan korban dilengkapi dengan bukti rekaman kamera pengintai atau CCTV.

"Kejadiannya Rabu kemarin, ada dua kotak infak yang diambil, milik Masjid Al-Khoir dan Panti Asuhan. total kerugian Rp 2 juta," ujar Iptu Giofany, Jumat (19/5/2023).

Proses penangkapan kedua pelaku dilakukan di tempat berbeda, pelajar LB ditangkap di sekolahnya sedangkan rekannya MB ditangkap di jalan Salam Tanjungpinang.

"Dari pengakuan MB, kemudian LB ditangkap. Penangkapan LB dilakukan dengan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak sekolah,'jelas Giofany.

Dari hasil pemeriksaan polisi, kedua pelaku mengakui perbuatannya mencuri dua kotak amal yang dititip di warung. Bahkan LB juga mengaku terlibat dalam pencurian sebuah sepeda motor beberapa waktu lalu.

"Pelaku LB mengaku mencuri satu unit sepeda motor merek Honda Karisma yang di parkir di sebuah masjid di Tanjungpinang," lanjut Giofany.

Saat ini, kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polresta Tanjungpinang. Polisi berencana melakukan pendalaman terkait aksi pencurian lain yang dilakukan kedua pelaku. (Ksh/Fhr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:44
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
Viral