PJ Bupati Tapteng Elfin Elyas saat mangupah-upah dan menepung tawari calon jemaah haji asal Kabupaten Tapteng..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Syaren

Siap Berangkat ke Tanah Suci Makkah, 74 Calon Haji Asal Kabupaten Tapteng Kloter Pertama Masuk Asrama Haji Medan

Sabtu, 20 Mei 2023 - 18:15 WIB

Tapanuli Tengah, tvOnenews.com - 74 calon haji asal Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara diperkirakan akan masuk ke Asrama Haji Medan sebagai kloter pertama pada Selasa (23/5/2023) dan berangkat ke Arab Saudi pada Rabu (24/5/2023).

Berdasarkan siaran pers Dinas Kominfo Kabupaten Tapteng, Kepala Kantor (Kakan) Kemenag Kabupaten Tapteng, H. Zul Syukri Mangandar Limbong menjelaskan bahwa sebelum berangkat, 74 calon haji tersebut telah menerima tepung tawar dan upah-upah dari PJ Bupati Tapteng Elfin Elyas di Aula Kantor Dinas Pendidikan Tapteng.

"Dari jumlah tersebut, 71 calon haji merupakan jamaah calon haji reguler dan 3 calon haji cadangan. Terdapat 20 calon haji laki-laki dan 54 calon haji perempuan. Calon haji termuda adalah Siti Anugrah Hutagalung dari Kecamatan Kolang, berusia 26 tahun, sedangkan yang tertua adalah Mintauli Situmeang dari Kecamatan Pinangsori, berusia 87 tahun," kata Mangandar Limbong.

PJ Bupati Tapteng Elfin Elyas mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji dan berharap agar menjadi haji/hajjah yang mabrur dan mabruroh. Ia menekankan bahwa ibadah haji merupakan rukun Islam ke lima dan sangat dianjurkan bagi umat Muslim yang mampu untuk menunaikannya di Tanah Suci Makkah.

"Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah berharap jamaah calon haji dari Kabupaten Tapanuli Tengah dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan kembali ke tanah air dalam keadaan sehat. Kami juga berharap agar sesama jamaah saling tolong menolong selama berada di tanah suci Makkah," tambahnya.

Dapot Sinta Halomoan Hutabarat, yang mewakili jamaah calon haji, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tapteng atas tepung tawar dan upah-upah yang diberikan. Ia mengungkapkan bahwa hal ini menjadi penyemangat bagi mereka untuk menjalankan ibadah haji dan mengapresiasi fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah dalam perjalanan mereka ke Tanah Suci Makkah. Ia berharap agar dengan doa bersama, semua calon jamaah haji dapat melaksanakan dan mengikuti semua tahapan pelaksanaan ibadah haji di Makkah dalam keadaan sehat hingga kembali ke tanah air.

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:35
02:49
05:29
03:51
01:54
05:56
Viral