Kapolres Pesisir Barat dan jajaran serta para pengurus hotel di Tanjung Setia..
Sumber :
  • Antara

Kejuaraan Surfing Internasional World Surf League Siap Dihelat di Lampung, Begini Mekanisme Pengamanannya

Rabu, 24 Mei 2023 - 14:31 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Kepolisian Resor (Polres) Pesisir Barat, Polda Lampung siap mengamankan Kejuaraan Surfing Internasional World Surf League (WSL) QS 5000 di Pekon (desa) Tanjung Setia pada Juni 2023.

"Dalam dukungannya pada agenda Krui Pro 2023 ini kejuaraan surfing internasional WSL QS 5000 yang bertempat Tanjung Setia, pihak Polres Pesisir Barat juga berkoordinasi dengan banyak pihak mulai dari internal kepolisian, pemerintah kabupaten dan stakeholder guna pengamanan dan sukses digelarnya kejuaraan surfing internasional ini," kata Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra di Krui, Rabu (24/5/2023).

Ia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi kepada Pemkab Pesisir Barat, dan stakeholder terkait untuk mensukseskan ajang kejuaraan Krui Pro 2023 dengan baik dan aman.

"Bahwa rapat koordinasi akan terus dilakukan dalam rangka menjalin komunikasi dalam hal keamanan, pengawasan orang asing, patroli pengamanan di objek-objek wisata, karena Pesisir Barat merupakan destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun wisman mancanegara baik liburan ataupun berselancar atau surfing," kata dia.

Ia juga mengatakan, pihaknya akan bersinergi bersama antara pihak hotel bersama kepolisian untuk memajukan Kepariwisataan Pesisir Barat karena perhotelan termasuk ujung tombak kepariwisataan setempat.

"Pemilik atau manajemen hotel dan restoran di pesisir barat wajib melaporkan kedatangan warga negara asing yang tinggal di hotel, akomodasi agar dapat memantau keamanan dan kenyamanan tamu asing dan pengawasan tamu undangan, baik pada hari biasa atau pada saat persiapan perhelatan kejuaraan surfing internasional," ujar dia.

Ia juga menyampaikan, bahwa pihak kepolisian juga akan melakukan atau membentuk tim polisi wisata guna memberi rasa aman dan nyaman kepada wisatawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral