Jamaah haji tiba di Asrama Haji Bandar Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Provinsi Lampung Masih Menggunakan Embarkasi Antara untuk Keberangkatan Calon Jamaah Haji

Rabu, 24 Mei 2023 - 18:42 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - Provinsi Lampung tetap menggunakan embarkasi antara sebagai tempat keberangkatan calon jemaah haji dari Lampung.

Untung Basuki, General Manager Bandara Radin Inten II Lampung, menjelaskan bahwa saat ini PT Angkasa Pura II menyediakan penerbangan haji embarkasi penuh di enam wilayah.

Embarkasi tersebut terdapat di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Minangkabau (Padang), Bandara Sultan Iskandar Muda (Aceh), Bandara Kertajati (Majalengka), dan Bandara Kualanamu (Medan).

Namun, Lampung masih menggunakan embarkasi di Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang) untuk memberangkatkan calon jemaah haji.

Dalam keterangan tertulisnya pada Rabu (24/5/2023), Untung Basuki menjelaskan bahwa keberangkatan calon jemaah haji melalui Bandara Radin Inten II dimulai pada tanggal 24 Mei 2023, yang berlangsung hingga 24 Juni 2023. Sedangkan kepulangan akan dimulai pada 5 hingga 26 Juli 2023.

Untuk memastikan kesiapan, Untung menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan personel yang akan mengawal embarkasi Haji antara tahun ini. Total 107 personel bertugas di bidang Airport Operation dan 30 personel bertugas di bidang Maintenance. Dengan persiapan ini, diharapkan operasional harian tetap berjalan dengan lancar.

Dengan adanya embarkasi antara ini, Lampung tetap berperan dalam menyediakan fasilitas keberangkatan calon jemaah haji, meskipun belum memiliki embarkasi penuh seperti wilayah lainnya. (puj/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:57
02:09
12:33
02:09
08:03
01:19
Viral