Ramli Siregar (67) seorang calon haji tunanetra asal Tebing Tinggi (kanan) saat diwawancarai wartawan, di Asrama Haji Medan..
Sumber :
  • Antara

Terharu! Calon Haji Tunanetra asal Tebing Tinggi Akhirnya Bisa ke Tanah Suci

Sabtu, 27 Mei 2023 - 11:08 WIB

Medan, tvOnenews.com - Berderai air mata, Ramli Siregar (67) seorang calon jemaah haji tunanetra asal Tebing Tinggi, Sumatera Utara, akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci Makkah. Didamping sang istri, ia tergabung pada Kelompok Terbang (Kloter) 04 Embarkasi Medan.

"Saya sangat bersyukur bisa berangkat bersama istri untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini ke Tanah Suci," ucap Ramli di Asrama Haji Medan, Jumat (26/5/2023).

Ramli menyebutkan melaksanakan ibadah haji merupakan kewajiban yang harus ditunaikan umat Islam saat masih dalam keadaan hidup di dunia.

Sebab ibadah haji tersebut, kata dia, merupakan salah satu rukun Islam yang wajib ditunaikan dengan catatan bagi yang mampu baik secara finansial dan fisik.

"Saya juga sangat bersyukur sekali, seorang yang tunanetra tidak menjadi kendala untuk menunaikan ibadah haji ke Makkah," ucapnya.

Ramli mengatakan rasa syukur tersebut disampaikannya karena diberi kesempatan untuk pergi haji ke Tanah Suci.

Ramli yang merupakan pensiunan guru di PTPN 4 menyisihkan gaji yang diperoleh setiap bulan untuk ditabungkan agar bisa menunaikan ibadah haji.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral