Pelaksanaan "National University Debating Championship (NUDC)" yaitu Kejuaraan Debat Universitas Nasional tahun 2023 di kampus Unri diPekanbaru. ANTARA/Humas Unri..
Sumber :
  • Antara

186 Peserta Debat Mahasiswa se-Sumatera Berkompetisi di Pekanbaru

Minggu, 28 Mei 2023 - 17:25 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Sebanyak 186 mahasiswa dari  93 perguruan tinggi se-Sumatera ambil bagian pada kompetisi "National University Debating Championship (NUDC)" yaitu Kejuaraan Debat Universitas Nasional tahun 2023 di Pekanbaru.

“Terimakasih kepada Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) telah menunjuk Universitas Riau (Unri) sebagai penyelenggara seleksi tingkat Wilayah I Sumatera NUDC tahun 2023," kata Rektor UNRI, Prof Dr Sri Indarti SE MSi, dalam keterangannya di Pekanbaru, Minggu (28/5/2023).

Dikatakan, BPTI konsisten meningkatkan dan mengembangkan talenta mahasiswa Indonesia melalui kegiatan NUDC

Program ini sejalan dengan program pemerintah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), NUDC hadir dalam mengembangkan talenta mahasiswa dalam berdebat maupun komunikasi.

Penyelenggara kegiatan ini berada dalam naungan Pusat Prestasi Nasional (Pupresnas) dan BPTI dengan juri Inti dari Universitas Lampung dan Institut Teknologi Bandung serta dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Indonesia, Universitas Katolik Atmajaya Jakarta, dan profesional.

Kepala Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Asep Sukmayedi SIP MSi, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Unri yang telah bersedia menyelenggarakan NUDC Tahun 2023 sebagai tuan rumah.

“Kami sangat berbangga dapat bekerjasama dengan Unri. Semenjak mulai perlombaan debat ini tahun 2008, kami menyadari pentingnya wadah dalam peningkatan kualitas lulusan maupun pembinaan kemahasiswaan yang ada di perguruan tinggi," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral