Puluhan Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Muba Dirazia Polisi.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Puluhan Tempat Penyulingan Minyak Ilegal di Muba Dirazia Polisi

Selasa, 30 Mei 2023 - 16:54 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com -  Maraknya penyulingan minyak ilegal di kawasan Kecamatan Batang Hari Leko (BHL) membuat Kepolisian Polsek BHL, bersama pemerintah kecamatan, melakukan Razia serta penertiban tempat penyulingan minyak yang masih beroperasi, di Desa Pinggap, Kecamatan BHL, Selasa (30/5/2023).

Selain tempat penyulingan minyak, Polisi juga merazia lokasi pengeboran minyak mentah ilegal, beberapa tempat pengeboran yang sudah ditinggalkan pemiliknya ini, diberi garis polisi. 

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Siswandi melalui Kapolsek BHL IPTU Moga Gumilang mengatakan, kita lakukan razia dan imbauan kepada warga setempat, untuk menghentikan semua bentuk kegiatan Illegal driling, karena sangat membahayakan keselamatan warga, juga dampak lingkungan.

"Puluhan tempat penyulingan minyak serta sumur tambang minyak mentah kita lakukan razia dan kita pasang garis polisi, agar tidak ada lagi aktivitas. Semuanya sudah ditinggalkan oleh pemiliknya, tidak ada satu pun pekerja yang melakukan aktivitas. Kita juga imbau kepada warga untuk tidak lagi melakukan aktifitas penyulingan serta penambangan minyak ilegal ini,” pungkas Kapolsek.

Jika masih ada aktivitas penyulingan serta penambangan minyak ilegal polisi akan mengambil tindakan tegas sesuai hukum yang berlaku.(pka/lno)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral