Masuki Musim Kemarau, Petugas Gabungan Aceh Barat Daya Gelar Apel Siaga Bencana.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Masuki Musim Kemarau, Petugas Gabungan Aceh Barat Daya Gelar Apel Siaga Bencana

Rabu, 31 Mei 2023 - 12:24 WIB

Aceh Barat daya, tvOnenews.com - Masuki musim kemarau, Komando Distrik Militer (Kodim) 0110 Aceh Barat Daya menggelar simulasi pemadaman kebakaran bersama sejumlah pihak terkait.

Komadan Kodim 0110 Aceh Barat Daya, Letkol Inf Roqich mengatakan, apel siaga dan simulasi sengaja di gelar untuk melihat persiapan personil dan alat agar siap jika terajdi bencana alam khususnya kebakaran lahan dan hutan.

“ Ini kita sudah memasuki musim kemarau, dengan cuaca panas saat ini, sangat rawan terjadi kebakaran lahan dan hutan, maka kita cek kesiapan personil,” kata Letkol Roqich, Selasa (30/5/2023).

Menurut Letkol Roqich, Cuaca saat ini sangat rawan terjadinya kebakaran lahan dan hutan, untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya perlu mempersiapkan personil sehingga dapat bekerja dengan baik saat bencana terjadi.

“Kondisi cuaca panas di tengah musim kemarau sangat rawan terjadi kebakaran lahan dan hutan, maka kita mempersiapkan personil yang benar-siap bila yang tidak kita inginkan terjadi,” sebutnya.

Lanjut Roqich, dalam apel siaga bencana dan simulasi pemadaman api, pihaknya melibatkan berbagai pihak terkait seperti, Polri, BPBK, Tagana, dan tenaga medis, di harapkan nanti menjadi garda terdepan saat bencana terjadi.

“Selain prajurit TNI, Apel siaga bencana dan simulasi pemadaman api, juga kita melibatkan pihak Polri, tagana, dan tim medis,” ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral