Upacara harlah pancasila di Binjai.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Upacara Harlah Pancasila 2023, Wali Kota Binjai Ajak Semua Unsur Masyarakat Berpartisipasi Membangun Peradaban

Kamis, 1 Juni 2023 - 11:33 WIB

Binjai, tvOnenews.com - Wali Kota Binjai Amir Hamzah menjadi inspektur pada Upacara Hari Lahir Pancasila 2023 di Lapangan Merdeka Binjai, Kamis (1/6/2023).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini mengusung tema "Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global" yang diikuti para pimpinan OPD, Camat, Lurah serta Forkopimda Kota Binjai yang mengenakan pakaian adat, serta para ASN di Lingkungan Pemko Binjai. 

Pada upacara tersebut, Wali Kota Binjai membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. 

Melalui tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, para peserta upacara diimbau untuk menghayati bahwa Pancasila menjadi tonggak penting dalam sejarah bangsa Indonesia. Gotong royong merupakan semangat yang melekat pada bangsa Indonesia yang mampu memupuk solidaritas dan kepedulian pada sesama.

Gotong royong mengajarkan semua untuk saling bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama tanpa memandang perbedaan sosial, agama dan budaya.

Dalam konteks membangun peradaban, Wali Kota Binjai mengatakan, gotong royong memegang peran penting dalam menghasilkan peradaban maju dan berkelanjutan. 

Dengan demikian dibutuhkan partisipasi aktif dari setiap individu. Sebab, sambungnya lagi, kita tidak bisa mengandalkan satu pihak atau kelompok dalam mencapai tujuan bangsa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral