Truk Tronton Bermuatan Ribuan Indomie instan Terbalik di Aceh Timur.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ilham Zulfikar

Hindari Minibus, Truk Tronton Angkut Mie Instan Terbalik di Aceh Timur

Kamis, 1 Juni 2023 - 13:01 WIB

Aceh Timur, tvOnenews.com - Satu unit mobil truk tronton dengan nomor plat BL 8555 EA dari Medan, Sumatera Utara tujuan Banda Aceh terbalik di Jalan Nasional Desa Alue Lhok, Kecamatan Peureulak Timur, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Informasi yang diperoleh tim tvonenews.com, insiden itu terjadi pada Kamis, 1 Juni 2023 sekitar pukul 08.30 WIB. Truk tronton tersebut bermuatan ribuan kardus yang berisikan mie instan berhamburan usai terbalik.

Terbaliknya truk tronton tersebut diduga saat mencoba mengelak dari mobil yang berada didepan dari arah berlawanan. Di TKP, truk tronton terbalik di tikungan tajam Desa Alue Lhok setelah gagal mengelak.

Tronton yang ditumpangi oleh tiga orang kernet dan sopir yang belum diketahui masing-masing identitas setelah kejadian mengalami luka ringan. Warga serta TNI-Polri yang berada di lokasi antusias membantu mengumpulkan kardus berisikan mie instan.

Warga setempat yang menyaksikan insiden itu, Ikhlas mengatakan, awalnya mobil truk tronton melaju dari arah Medan menuju Banda Aceh dengan kecepatan sedang, saat mencoba mengelak mobil didepannya tepatnya di tikungan tajam dan truk terbalik.

“Tronton itu habis mengelak mobil yang berlawanan arah di tikungan, jadi tidak seimbang sehingga tronton terbalik,” kata Ikhlas, kepada tvOnenews.com Kamis, (1/6/2023).

Sempat terjadi kemacetan, kata Ikhlas, namun warga setempat serta TNI-Polri dengan cepat menolong sopir dan ketiga kernet tronton. Selanjutnya membantu mengumpulkan kardus yang berhamburan.

“Alhamdulillah yang penting sopir serta kernet nya selamat, untung barang seperti mie instan tidak ada kehilangan satupun,” pungkasnya. (   /haa)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral