Univeristas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Rizal

UIN Raden Fatah di Palembang Berhasil Masuk dalam Daftar Kampus Program Beasiswa Indonesia Bangkit 2023

Kamis, 1 Juni 2023 - 16:45 WIB

Palembang, tvOnenews.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang telah masuk dalam daftar kampus yang terlibat dalam Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB). Program BIB merupakan skema beasiswa prestisius yang merupakan hasil kerja sama antara Kementerian Agama dan LPDP Kementerian Keuangan untuk masyarakat Indonesia.

"Kami berharap masyarakat Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan, dapat memanfaatkan kesempatan beasiswa ini untuk melanjutkan studi di UIN Raden Fatah," ujar Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si, Rektor UIN Raden Fatah.

Lebih lanjut, Prof. Nyayu menjelaskan bahwa UIN Raden Fatah telah menjadi kampus yang modern dengan fasilitas laboratorium praktik berstandar internasional dan fasilitas perpustakaan yang modern. Selain itu, perguruan tinggi ini juga memiliki akreditasi unggul dan terbaik di Sumatera Selatan.

"Program BIB ini akan menjadi peluang besar bagi masyarakat Sumsel maupun provinsi lainnya di Indonesia untuk menjadi bagian dari komunitas akademik UIN Raden Fatah melalui tawaran beasiswa program Sarjana, Pascasarjana, dan Doktoral," ungkap Prof. Nyayu.

Pendaftaran Program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) tahun 2023 akan dibuka mulai tanggal 5 hingga 25 Juni 2023.

Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar Ali, menjelaskan bahwa BIB merupakan program beasiswa pendidikan yang bertujuan untuk memperoleh gelar akademik di tingkat S1, S2, dan S3 di perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri. Program ini merupakan beasiswa penuh (full scholarship) bagi pendaftar yang telah lulus seleksi dan memenuhi persyaratan keberangkatan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi yang ditentukan oleh Kementerian Agama.

"Program Beasiswa Indonesia Bangkit 2023 difokuskan untuk stakeholders keluarga besar Kementerian Agama. Beasiswa ini juga terbuka untuk semua agama," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral