Soto Babat Serasan Sekate Khas Muba.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Soto Babat Serasan Sekate Kuliner Khas Wong Muba

Jumat, 2 Juni 2023 - 08:30 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Ada Satu kuliner yang sangat lezat hingga memikat penikmat kuliner di Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Makanan yang satu ini sudah banyak di jumpai di seluruh nusantara namanya Soto. Nah, di Musi Banyuasin, ada soto spcial yang menggugah selera, yakni Soto Babat Serasan Sekate, ini adalah menu masakan spesial khas warga Musi Banyuasin (MUBA).

Masakan soto Babat Serasan Sekate ini banyak dijumpai di kota Sekayu, seperti dikawasan Pragulo, pasar Perjuangan, pasar Randik, jalan Kolonel Wahid Udin, serta beberapa lokasi lainya.

Untuk membuat Soto Babat Serasan Sekate yang bahan bakunya dari Babat Sapi ini, di perlakukan rempah-rempah sepeti cabe, bawang merah, bawang putih, lada, serai, daun salam, daun jeruk serta bumbu spcial dan juga garam gula putih serta penyedap rasa.

Proses pembuatannya yang pertama, haluskan seluruh bumbu kecuali daun salam dan daun jeruk, kemudian di panaskan di kuali hingga mendidih, jagan lupa di campur kaldu daging sapi, serta babat sapi yang sudah empuk. Kemudian diracik menggunakan mie putih serta kubis dan kecambah, jangan lupa di kasih bawang merah goreng dan Soto Babat Serasan Sekate siap di sajikan.

"Setiap hari kami selalu masak Soto Serasan Sekate, ini salah satu menu yang sangat digemari oleh warga. Banyak sih menu lainya di warung makan kami, namun Soto Babat ini yang paling laris", pungkas Bak Ita pedagang Soto.

Nah jika anda penasaran dengan aroma dan lezatnya Soto Babat Khas warga Muba ini, silahkan mencoba untuk membuatnya, atau datang langsung buru kuliner Sejuta Rasa di wilayah Musi Banyuasin.(pka/haa)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral