Komisioner KPU Kota Palembang, M Joni..
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizal

KPU Kota Palembang Temukan Bacaleg Terdaftar Ganda Internal dan Eksternal

Sabtu, 3 Juni 2023 - 10:06 WIB

Palembang, tvOnenews.com - KPU Kota Pelembang menemukan bakal calon legislatif (bacaleg) terdaftar ganda di internal maupun eksternal. Hal itu diketahui melalui proses verifikasi administrasi yang dilakukan oleh KPU Kota Palembang terhadap para bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkan oleh partai politik (parpol) beberapa waktu lalu melalui proses DCS.

"Sedangkan untuk proses verifikasi administrasi saat ini terus dilakukan oleh KPU Kota Palembang, terhadap para bacaleg yang telah didaftarkan oleh partai politik beberapa waktu lalu dalam Daftar Caleg Sementara (DCS),” kata Komisioner KPU Kota Palembang, M Joni.

Sampai saat ini, menurut salah satu Komisioner KPU Kota Palembang M Joni, KPU Kota Palembang telah melakukan verifikasi administrasi sebanyak 30 persen.

Selanjutnya dalam proses perbaikan, menurut M Joni, KPU Kota Palembang akan melakukan verifikasi dan klarifikasi ke partai politik terkait temuan data ganda tersebut. Sampai saat ini, ada tujuh partai politik yang bacalegnya terdaftar ganda, baik itu internal maupun eksternal.

“Nanti ada proses masa perbaikan, kami akan melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap data-data tersebut. Sejauh ini ada tujuh partai politik yang ganda, jadi ada yang ganda eksternal, ada yang ganda internal. Untuk verifikasi pada saat ini masih sekitar 30 persen, ditargetkan dua hari lagi mungkin sudah selesai,” jelas Komisioner KPU Kota Palembang M Joni.

Dari hasil verifikasi administrasi bacaleg yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kota Palembang ini nantinya akan tampil di silon masing-masing partai politik untuk dilakukan perbaikan dari tanggal 26 Juni hingga 9 Juli 2023 mendatang. (srl/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral