Penampakan nasi goreng spesial jengkol geprek telur bebek ceplok.
Sumber :
  • Tim tvOne/Puja Kesuma

Nasi Goreng Spesial Jengkol Geprek Telur Bebek, Kudapan Unik Khas Muba yang Menggugah Selera

Sabtu, 3 Juni 2023 - 10:56 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Ada makanan unik namun sangat menggugah selera. namanya nasi goreng spesial jengkol geprek telur bebek, makanan ini sangat diminati oleh warga Musi Banyuasin, khususnya bagi penggemar jengkol.

Nasi goreng spesial yang unik ini banyak dijumpai di wilayah Musi Banyuasin, seperti di kawasan Kota Sekayu di Sungai Lilin, Plakat serta di kawasan Tinggi. 

Untuk membuat nasi doreng ini tentunya diperlukan jengkol yang tua dan sudah direbus hingga teksturnya empuk, kemudian ditambah telur bebek ceplok (mata sapi). Nasi goreng dibuat dengan campuran bahan yang sederhana, yaitu cabe merah, bawang putih dan bawang merah, daun seledri, serta garam dan penyedap rasa.

Kupek Nurmala, warga Kecamatan Sekayu mengatakan, dirinya selalu memburu nasi goreng spesial jengkol geprek ini. Selain membeli juga kadang kala membuat sendiri di rumah.

"Yang namanya nasi goreng spesial jengkol dan telur bebek ini, anak dan suami saya sangat suka, selain rasa dan aromanya yang nikmat, juga menambah selera makan. Masakan khas wong Muba ini, sudah sangat terkenal di Sumatera Selatan,” pungkas Kupek Nurmala.

Nah, untuk menambah stamina anda bisa mencoba nasi goreng spesial yang satu ini, dengan cara membuat sendiri, atau datang langsung ke kawasan Kota Sekayu di Musi Banyuasin. (pka/wna)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral