Bandara Kualanamu..
Sumber :
  • Sukri

Capai 11 Kloter, Penerbangan Haji Embarkasi Kualanamu Berjalan Lancar

Minggu, 4 Juni 2023 - 11:29 WIB

Deli Serdang, tvOnenews.com - Penerbangan jemaah calon haji embarkasi Medan asal Sumatera Utara hingga kini telah mencapai 11 kloter, yang berasal dari berbagai kota dan kabupaten. Walaupun sempat terjadi berbagai kendala baik teknis maupun nonteknis.

Kabid Keamanan Angkutan Udara dan Kelaikudaraan Otoritas Bandara II Medan, Sarmanto, mengatakan, pelayanan dan pengawasan segi penerbangan masuk dalam golongan lancar dan tanpa kendala serius

"Kami bersama stakeholder yang tergabung dalam Panitia Pelaksana Ibadah Haji atau PPIH, Khususnya di Bandara Kualanamu. Akan terus melakukan pelayanan dan pengawasan kegiatan pemberangkatan calon jemaah haji, mulai dari asrama haji sampai berangkat naik pesawat di bandara kualanamu yang sejauh ini masih lancar dan terkendali," jelas Sarmanto, Minggu (4/6/2023).

Lebih lanjut, Sarmanto merincikan untuk embarkasi haji wilayah Banda Aceh juga memasuki kloter ke 11. Di mana kelompok terbang jemaah calon haji asal Aceh terdiri dari 14 kloter.

"Untuk Aceh juga telah mencapai 11 kloter, dan masih ada 3 kloter lagi yang tersisa dari total 14 kloter. Sementara embarkasi Batam terdapat 32 kloter yang akan berakhir pada 22 Juni 2023 mendatang, di mana waktunya masih tentatif," tambahnya.

Sementara itu, nantinya akan ada penambahan 1 kelompok terbang jemaah calon haji asal embarkasi Medan.

“Dari data yang ada, calon jemaah haji asal embarkasi medan akan ada penambahan 1 kloter lagi yang sebelumnya 23 kloter, namun untuk jadwal dan detailnya masih menunggu arahan selanjutnya," tutup Sarmanto.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral