Plt Bupati Langkat saat mengikuti pelepasan kontingen PENAS KTNA.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

74 Petani dan Nelayan Langkat akan Ikuti PENAS KTNA di Padang

Senin, 5 Juni 2023 - 16:17 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Sedikitnya 74 orang petani dan nelayan asal Kabupaten Langkat akan mengikuti Pekan Nasional Kontak Petani dan Nelayan Andalan (PEKAN KTNA) yang akan dilaksanakan di Padang Sumatera Barat, pada tanggal 10 - 15 Juni 2023 dan dijadwalkan akan dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo.

Hal ini disampaikan Ketua KTNA Kabupaten Langkat, Sartono Amnas saat melaksanakan acara pelepasan Kontingen PENAS KTNA Kabupaten Langkat di Restoran Lembur Kuring jalan T Amir Hamzah Medan, Kamis (01/06/2023) lalu.

"Rencananya seluruh peserta akan diberangkatkan pada tanggal 8 Juni 2023 mendatang dan hal ini sudah kita sampaikan kepada Plt Bupati Langkat," ucap Ketua KTNA Kabupaten Langkat, Sartono Amnas kepada awak media, Senin (5/6/2023).

Ketua KTNA Kabupaten Langkat, Sartono Amnas juga sangat mengapresiasi perhatian dan kepedulian Plt Bupati Langkat, Syah Afandin kepada para petani yang selalu membela kepentingan petani.

"PENAS KTNA Langkat mengucapkan terima kasih atas keperdulian Plt Bupati Langkat yang telah mau menganggarkan pelaksanaan kegiatan PENAS di Padang, sehingga jumlah total peserta yang berangkat lebih banyak dari sebelumnya, sebanyak 74 orang," sebutnya. 

Sementara itu, Plt Bupati Langkat, Syah Afandin berkomitmen untuk memprioritaskan anggaran program dan kegiatan di sektor pertanian serta mengapresiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh para Kelompok Tani Langkat. 

Sebab disaat daerah lain mengalami penurunan dari sektor pangan, sementara Kabupaten Langkat malah mengalami kenaikan terhadap ketahanan pangan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral