Kabid Propam Polda Riau Kombes Johanes Setiawan memberikan keterangan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Muhammad Arifin

Kesal Dimutasi, Oknum Anggota Brimob Polda Riau Ngaku Setor Ratusan Juta ke Komandan

Senin, 5 Juni 2023 - 16:52 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Terkait viralnya dimedia sosial adanya oknum anggota Brimob yang bertugas di Batalyon Pelopor B Polda Riau, yang memposting percakapan dengan sang komandan hingga memperlihatkan bukti transfer ke komandan (5/6/2023).

Kabid Propam Kombes Johanes Setiawan memberikan keterangan kepada wartawan terkait oknum anggota Brimob Polda Riau yang bernama Bripka Andry Darma Irawan curhat ke media sosial soal dirinya kerap menyetor uang kepada komandannya tapi tetap dimutasi.

Setoran uang yang diberikan ke komandan batalyon mencapai Rp 650 juta.

Anggota Brimob Polda Riau tersebut mengaku berdinas di Rokan Hilir Provinsi Riau. Sebelumnya dia menyampaikan keluh-kesahnya di akun Instagram pribadinya karena tetap dimutasi ke Pekanbaru.

"Jadi untuk masalah setoran kita masih dalami lagi, kita sudah periksa 8 orang saksi-saksi termasuk Bripka Andry nya," kata Kombes Johanes kepada wartawan di Mapolda Riau (5/6/2023).

Bahkan kata Kombes Johanes, Komandan Batalyon yang berpangkat Kompol ditempat Bripka Andry pun sudah dicopot pada bulan Maret 2023 lalu.

Kombes Johanes mengaku dirinya tidak tahu persis kronologis yang terjadi terhadap curhatan Bripka Andry tersebut. Hal itu dia ketahui setelah curhatan tersebut viral di media sosial.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral