Operasi pasar murah yang dilaksanakan Pemkot Batam beberapa waktu lalu (ANTARA/Jessica).
Sumber :
  • Antara

Pemkot Batam Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Adha untuk Tekan Inflasi

Kamis, 8 Juni 2023 - 15:06 WIB

Batam, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau menggelar operasi pasar murah menjelang Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah sebagai upaya menekan angka inflasi di daerah setempat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau di Batam, Kamis mengatakan adapun beberapa komoditas yang menjadi prioritas dalam operasi pasar murah yaitu telur ayam ras, daging ayam segar dan daging ayam beku.

"Kami rencana akan melaksanakan operasi pasar terutama untuk telur, daging ayam potong hidup, daging ayam beku karena itu yang ada kenaikan harga," kata Gustian.

Menurutnya kenaikan harga daging ayam segar disebabkan oleh harga pakan ayam yang juga naik.

“Karena ini telur yang paling dominan sama dengan daging ayam potong karena selama ini ada kenaikan di sisi pakan," kata Gustian.

Ia menyampaikan operasi pasar murah akan dilaksanakan di 6 kecamatan di Kota Batam dimulai pada tanggal 13 - 24 Juni 2023.

“Lokasinya di Kecamatan Bengkong, Sekupang, Sagulung, Batu Ampar, Sungai Beduk dan Batu Aji. Enam tempat yang selama ini ada kendala-kendala tertentu di beberapa komoditi itu saja," ujar dia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral