Warga hadang truk batubara yang melintas di Desa Lingga..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Kiki

Warga Desa Lingga Muaraenim Tutup Jalan Lintas Akibat Truk Batubara Tabrak Dua Warga

Jumat, 9 Juni 2023 - 09:54 WIB

Muaraenim, tvOnenews.com - Insiden tabrakan dua pengendara sepeda motor dengan truk pengangkut batubara di Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan berujung pada penutupan jalan lintas oleh warga. Kejadian ini menimbulkan kemarahan warga, sehingga jalan lintas terblokir dan menyebabkan kemacetan berkilo-kilometer.

Bukan hanya itu, kehadiran truk tronton yang mengangkut batubara juga menjadi target amukan massa. Ribuan massa turun ke jalan dan menutup jalan sebagai bentuk protes terhadap dampak negatif yang ditimbulkan oleh truk tersebut bagi masyarakat.

Tanggap cepat atas kejadian ini ditunjukkan oleh Kapolres Muaraenim, AKBP Andi Supriadi, SIK. Kapolres Muara Enim ini memimpin langsung upaya penanganan dampak kecelakaan lalu lintas tersebut. Ia membantu evakuasi korban, melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), serta menenangkan warga yang terprovokasi oleh kejadian ini.

Kecelakaan lalu lintas ini melibatkan truk muatan batu bara dan pengendara sepeda motor, yang mengakibatkan meninggalnya pengendara sepeda motor di lokasi kejadian.

Selain itu, petugas juga diturunkan untuk membantu mengatur lalu lintas dan mengurai kemacetan.

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi, mengungkapkan bahwa arus lalu lintas kini sudah lancar setelah sempat ditutup oleh warga selama kurang lebih 3 jam akibat kejadian ini.

"Ketika menerima laporan dari masyarakat tentang kecelakaan ini, kami dan anggota segera menuju lokasi kejadian untuk mengantisipasi situasi yang tidak diinginkan, dan alhamdulillah situasi kembali kondusif," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral