Ungkep Baung Super Pedas Menu Masakan Bumi Serasan Sekate.
Sumber :
  • Tim TvOne/Puja Kusuma

Ungkep Baung Super Pedas Menu Masakan Bumi Serasan Sekate

Jumat, 9 Juni 2023 - 10:18 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Ada menu masakan yang bahannya dari ikan Baung Sebagai Musi, namanya Ungkep Baung Serasan Sekate. Masakan khas warga Musi Banyuasin ini, mempunyai rasa tersendiri yang bisa menggugah selesa makan, selain itu bisa menambah daya stamina tubuh.

Banyak warga Musi Banyuasin, yang membuat menu masakan Ungkep Baung Serasan Sekate, yang bahanya dibuat dari ikan baung asli yang berasal dari Sungai Musi.

Untuk membuatnya, cukup sederhana sekali, siapkan ikan baung yang Berukuran sedang, kemudian cuci bersih. Siap kan bumbu racikan sendiri, seperti cabe rawit hijau, bawang merah dan bawang putih, kunyit, laos, garam dan gula pasir secukupnya, serta bumbu penyedap, semuanya giling setengah halus.

Ungkep Baung Super Pedas Menu Masakan Bumi Serasan Sekate

Masukan bumbu kedalam kuali kemudian oseng setengah mateng dan masukan ikan baung, jangan lupa ditambah daung salam dan daun jeruk, agar aroma masakan lebih harum dan terasa menggigit lidah, menambah selera nafsu makan.

"Saya sangat menyukai masakan asal Kabupaten Musi Banyuasin, terutama Ungkep ikan baung, wah pedas nikmat. Apa lagi saat makan ungkep baung di siang hari, yang pasti bikin keringat mengucur", pungkas Irda Magdalena warga pendatang asal Palembang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral