Pedagang ayam di pasar Bina Usaha Meulaboh..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Chaidir

Jelang Idul Adha, Harga Ayam Melonjak Tinggi di Pasar Meulaboh

Jumat, 9 Juni 2023 - 10:20 WIB

Aceh Barat, tvonenews.com - Harga ayam di Pasar Bina Usaha Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengalami lonjakan menjelang Idul Adha dalam beberapa hari terakhir.

Gusni Eka, salah seorang pedagang ayam, mengatakan bahwa kenaikan harga ayam potong di pasar tersebut disebabkan oleh stok ayam yang terbatas sementara permintaan sangat tinggi.

"Harga ayam saat ini sedang naik karena stok ayam sangat terbatas, sementara permintaan sangat tinggi," ujar Eka pada Jumat (9/6/2023).

Menurut Eka, harga ayam biasanya dijual seharga Rp 55.000 per ekor, namun kini naik menjadi Rp 70.000 per ekor. Meskipun harga mengalami kenaikan, daya beli masyarakat tetap stabil.

"Biasanya kami menjual ayam seharga Rp 55 ribu per ekor, tetapi sekarang kami menjualnya seharga Rp 70 ribu per ekor. Meski harga ayam naik, daya beli masyarakat tetap stabil," jelasnya.

Eka juga memperkirakan bahwa harga ayam potong kemungkinan akan terus meningkat menjelang Idul Adha. Mereka sangat khawatir dengan kondisi ini karena berpotensi berdampak pada penjualan ayam mereka.

"Kami memperkirakan harga ayam ini akan terus naik menjelang Idul Adha. Jika hal ini terjadi, kami khawatir akan berdampak pada daya beli masyarakat," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:06
02:40
02:12
02:15
01:24
01:49
Viral