Kapolda Kepri tanam 3000 Pohon Mangrove di Pulau Setokok Batam..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Alboin

Jaga Ekosistem Laut, Kepolisian Kepulauan Riau Menanam 3000 Batang Pohon Mangrove di Pulau Setokok Peringati Hari Jadi Bhayangkara ke-77

Jumat, 9 Juni 2023 - 13:55 WIB

Batam, tvonenews.com - Dalam rangka menjaga ekosistem, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 3000 batang di Pulau Setokok, Batam, Kepulauan Riau.

Kapolda Kepulauan Riau Irjen.pol Tabana Bangun, menyatakan bahwa penanaman pohon mangrove merupakan langkah yang sangat penting di daerah pesisir. Pohon mangrove memiliki manfaat lingkungan yang besar dan dapat membantu menjaga ekosistem pesisir yang sehat.

"Dengan adanya hutan mangrove ini, kita dapat mencegah terjadinya bencana saat adanya gelombang pasang air laut," kata Tabana saat berada di lokasi penanaman pada Jumat (09/06/2023).

Selain itu, Tabana juga menyampaikan bahwa penanaman pohon mangrove ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam perayaan hari jadi Bhayangkara yang ke-77. Tujuan dari penanaman mangrove ini adalah untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup dan membuat Provinsi Kepri menjadi lebih hijau.

Sebagai tindakan simbolis, Kapolda Kepri turut menanam 500 batang pohon mangrove dari total 3000 batang yang ditanam di seluruh jajaran Polda Kepri.

"Hari ini, kami melaksanakan penanaman mangrove secara serentak di seluruh polres jajaran Polda Kepri untuk menjaga kelestarian lingkungan. Karena Provinsi Kepri dikelilingi oleh pulau-pulau, kami akan menjaga kelestariannya dengan salah satunya adalah penanaman mangrove ini," tutupnya.

Dengan demikian, kegiatan penanaman pohon mangrove yang dilakukan oleh kepolisian Kepulauan Riau di Pulau Setokok, Batam, merupakan upaya yang penting dalam menjaga kelestarian lingkungan pesisir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral