Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024 di Monpera.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ganda

Deklarasi Dukungan Generasi Muda Unsri dan Unila untuk Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024

Sabtu, 10 Juni 2023 - 13:49 WIB

Palembang, tvonenews.com - Generasi Alumni Muda Unsri dan Unila Bersama Ganjar mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024 di Monpera, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Sabtu, (10/6/2023).

Koordinator Crivisaya Ganjar dari Universitas Lampung (Unila), Harsya Billi, menyatakan bahwa kegiatan tersebut juga melibatkan diskusi publik tentang persepsi milenial terhadap gaya kepemimpinan yang dibutuhkan dari presiden pada tahun 2024.

"Harsya menyampaikan bahwa kaum milenial menyimpulkan bahwa Indonesia membutuhkan calon pemimpin yang memiliki kharisma, kemampuan komunikasi yang baik, dan inovatif seperti yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo," ujar Harsya setelah acara tersebut.

Diskusi yang dipandu oleh Puteri Indriyanni dari Alumni FT Unila dan Farrel Farhan sebagai Alumni FE Unsri menghasilkan kesimpulan bahwa pemimpin yang dibutuhkan adalah seseorang yang memiliki kharisma, kemampuan komunikasi yang baik, dan inovatif.

Para peserta diskusi yang berjumlah 190 orang sepakat bahwa sosok pemimpin dengan karakteristik tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang juga merupakan Calon Presiden 2024 dari PDI-Perjuangan.

Harsya menjelaskan bahwa hasil diskusi ini juga akan disebarkan kepada milenial di wilayah lain. "Kami akan menyuarakan hal tersebut di wilayah Lampung," tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Crivisaya Ganjar Universitas Sriwijaya (Unsri), M Ahsanu Taqwim, mengakui bahwa dukungan terhadap Ganjar didasarkan pada rekam jejak kepemimpinannya sebagai Anggota DPR-RI dan Gubernur Jawa Tengah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral