Polres Bengkalis Berhasil Mengungkap Kasus TPPO Dengan 3 Tersangka, BPMI Berikan Apresiasi.
Sumber :
  • Tim TvOne/ Dedi Eka

Polres Bengkalis Berhasil Mengungkap Kasus TPPO Dengan 3 Tersangka, BPMI Berikan Apresiasi

Minggu, 11 Juni 2023 - 12:23 WIB

Bengkalis, tvOnenews.com - Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BPMI) menyampaikan apresiasi terhadap Polres Bengkalis terhadap kinerjanya dalam mengungkap kasus Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) mengamankan 3 tersangka dan berhasil penyelamatkan 28 orang calon Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Hal tersebut disampaikan Brigjen.Pol Dayan Victor Immanuel Blegur mewakili kepala BP2MI Benny Ramdhani mengatakan,” Saya atas nama Kepala BP2MI mengapresiasi kinerja Polres Bengkalis mengungkap 3 pelaku TPPO dan menggagalkan keberangkatan 28 PMI ke Malaysia,” kata Dir Perlindungan dan Pemberdayaan Kawasan Eropa dan Timur Tengah BP2MI.

Sementara Polres Bengkalis melaksanakan pres rilis secara hibrid pada hari Sabtu (10/06/2023) di Mapolres Bengkalis yang dihadiri BP2MI pusat.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro pimpin press releas di dampingi jajaran pejabat Polres Bengkalis, Brigjen Pol Dayan Victor Immanuel Blegur mewakili BP2MI dan kepala BP3MI Riau, Fani Wahyu Kurniawan.

Kapolres Bengkalis mengatakan setelah dibentuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Satgas TPPO sampai ke setiap Polda yang dipimpin Wakabareskrim dan juga mendapatkan informasi dari Atase Polri di Kuala lumpur akan masuk PMI ilegal dari Bengkalis menuju Malaka dengan status Not To land.

“Pada hari Senin (05/06) sekira jam 12.00 WIB anggota dapat informasi PMI sebanyak 28 orang di Wisma Resty yang ingin berangkat ke Negara Malaysia melalui perairan laut Desa Selat Baru,” kata Bimo

Diketahui diduga ada 3 orang pelaku an.Muslim,Azman dan Halim belakangan berniat kabur ke Batam.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral