Petugas sedang melakukan pencarian nelayan hilang di pantai Kuala Batee Kabupaten Aceh Barat Daya.
Sumber :
  • Tim TvOne/Chaidir Azhar

Nelayan Aceh Barat Daya Hilang saat Memancing, Puluhan Petugas Diturunkan Untuk Melakukan Pencarian

Senin, 12 Juni 2023 - 10:25 WIB

Aceh Barat Daya, tvOnenews.com - Seorang nelayan Desa Keude Baro Kabupaten Aceh Barat Daya dilaporkan hilang saat sedang memancing di pantai Kuala Bate, Kabupaten setempat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya, Armayadi mengatakan, nelayan yang hilang tersebut bernama Yusran warga Desa Keude Baro.

"Nelayan hilang tersebut bernama Yusran, warga Keude Baro, korban hilang saat pergi memancing," kata Armayadi pada Senin (12/6/2023).

Menurut Armayadi, ini sudah hari kedua pencarian yang dilakukan oleh pihaknya bersama petugas gabungan, namun belum berhasil menemuka korban.

"Berbagai upaya terus kita lakukan, mulai menyusuri garis pantai hingga menurunkan tim penyelam namun belum berhasil menemukan korban," sebutnya.

Armayadi juga belum bisa memastikan apa penyebab hilangnya nelayan tersebut, karena petugas menemukan perahu dan alat pancing korban serta topi di air laut yang di yakini milik korban.

"Penyebab pasti kita belum tau, namun menurut keluarga korban, nelayan tersebut memiliki riwayat penyakit darah tinggi," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral