Seekor Sapi Jenis Limosin Yang Akan Dikurbankan Presiden Jokowi Bagi Warga Di Sumut.
Sumber :
  • Tim TvOne/Martinus

Presiden Jokowi Sumbangkan Sapi Kurban Berbobot 1 Ton untuk Sumut

Jumat, 16 Juni 2023 - 16:20 WIB

Medan, tvOnenews.com - Presiden Joko Widodo menyumbang seekor sapi pada kurban Idul Adha Tahun 2023 untuk disembelih di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, tepatnya di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Medan.

Sapi yang akan di kurbankan Presiden Jokowi tersebut berjenis Lisomin dengan bobot 1 ton 20 kilogram dengan usia 3 tahun 8 bulan yang dibandrol sebesar Rp90 juta rupiah. 

Sapi tersebut di beli dari seorang peternak bernama Rahmat di Desa Tandem Hilir, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang. 

Pemilik sapi Rahmat merasa senang peliharaannya terpilih sebagai sapi kurban untuk orang nomor satu di Indonesia. 

Namun dibalik rasa senang tersebut, Rahmad mengaku merasa sedih, karena sapi yang akan di kurbankan Presiden Jokowi tersebut merupakan sapi kesayangnya di peternakan tersebut. 

"Senang lah sapi kita bisa untuk qurban bapak Presiden. Walaupun dari banyaknya sapi disini, ini lah sapi paling di sayang, jinak, nurut, cuman karena memang sudah waktunya di jual yah kita jual," kata Rahmat, Jumat (16/6/2023). 

Dikatakan Rahmat, sapi miliknya tersebut hingga terpilih menjadi sapi kurban Presiden Jokowi, melewati proses yang cukup panjang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral