Polres Lampung Selatan menggelar perlombaan safety riding..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

Tingkatkan Kesadaran Berkendara, Polres Lampung Selatan Gelar Perlombaan Safety Riding dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77

Sabtu, 17 Juni 2023 - 15:12 WIB

Lampung Selatan, tvOnenews.com - Polres Lampung Selatan mengadakan perlombaan safety riding bagi personelnya sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke-77. Perlombaan tersebut berlangsung di Lapangan Apel Polres Lampung Selatan pada Sabtu (17/6/2023).

Kompol Hadi Prabowo, Kabag SDM Polres Lampung Selatan, menyatakan bahwa perlombaan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan berkendara roda dua bagi personel Polres Lampung Selatan.

"Pengetahuan tentang cara berkendara yang baik dan persiapan sebelum berkendara harus diketahui dan dipahami dengan baik, karena berkaitan erat dengan tugas-tugas kita, terutama berkaitan dengan kendaraan roda dua," kata Kompol Hadi pada Sabtu (17/6/2023).

Beliau menambahkan bahwa melalui perlombaan safety riding ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan menciptakan lingkungan yang aman bagi semua pengguna jalan. "Pemenang perlombaan ini dapat menjadi ikon dan contoh dalam berkendara yang baik dan aman," ujarnya.

Perlombaan terdiri dari beberapa tahapan, antara lain pengisian formulir pengetahuan dan kesiapan berkendara yang harus diselesaikan dalam waktu satu menit.

Selanjutnya, peserta mengikuti ujian kemampuan berkendara dengan melewati tiga tahapan. Pertama, peserta harus melintasi lintasan angka delapan sebanyak tiga putaran, kemudian melalui lintasan papan keseimbangan. Tahapan ketiga adalah melewati lintasan jalur pengereman, dan yang terakhir adalah melewati jalur zigzag.

Kemampuan peserta dalam mengendarai kendaraan akan dinilai berdasarkan kecepatan, keseimbangan, ketepatan melewati rintangan, dan kepatuhan terhadap batas pengereman.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral