Kondisi Jenazah Petugas Angkut Barang Bandara Kualanamu.
Sumber :
  • Ahmad Sukri

Diduga Sakit, Petugas Angkut Barang Penumpang Bandara Kualanamu Meninggal Dunia

Minggu, 18 Juni 2023 - 17:57 WIB

Deliserdang, tvOnenews.com - Seorang petugas porter atau petugas angkut barang penumpang ke bagasi pesawat, meninggal dunia setelah sebelumnya pingsan di depan stand koperasi dekat terminal B parkir kendaraan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Minggu (18/6/2023).

Kapolsek Bandara Kualanamu, Iptu Natanail Surbakti, menjelaskan pihaknya mendapat laporan bahwa seorang petugas angkut barang ditemukan pingsan.

"Siang tadi unit piket polsek Bandara dihubungi pihak Avsec, bahwa ada seorang laki-laki yang pingsan di parkiran B di depan Stand UMKM tak jauh dari terminal B parkiran Bandara Kualanamu," jelas Iptu Natanail Surbakti, Minggu (18/6/2023).
 
Natanail menuturkan, korban sempat meminta ijin untuk pulang kepada leadernya karena merasa pusing berat pada bagian kepala.
 
 
"Korban meminta izin pulang kepada leadernya di PT Gapura, Bandara Kualanamu, lantaran mengeluh pusing-pusing. Setelah di izinkan pulang, tak jauh setelah keluar dari pintu terminal Bandara, korban langsung tiba-tiba jatuh dan terduduk," tambahnya.
 
Usai menerima laporan tersebut, petugas pun membawa korban ke Rumah sakit patar asih, Lubuk Pakam, Deli Serdang
 
"Sudah kita bawa tadi kerumah sakit, sesampai nya di ruang ICU, namun sayang nyawa korban tak berhasil diselamatkan," terang Natanail.
 
Diketahui, korban merupakan warga Kota Medan berinisial R-S, (54) tahun, yang bekerja di PT Garuda Angkasa sebagai petugas pengangkut barang penumpang ke bagasi pesawat. 
 
PT Angkasa Pura Avsiasi, selaku Pengelola Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang. Menjawab persoalan seorang porter yang ditemukan pingsan di pelataran terminal Bandara.
 
Head of Corporate Secretary and Legal, Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur mengatakan korban diketahui pantauan CCTV korban langsung tidak sadarkan diri di area selasar kedatangan pick up B Bandar Udara Internasional Kualanamu Deli Serdang. 
 
"Dari rekaman CCTV, kita lihat korban langsung tidak sadarkan diri di area selasar kedatangan pick up B terminal Bandara," aku Head of Corporate Secretary and Legal, Angkasa Pura Aviasi, Dedi Al Subur, Minggu (18/6/2023).
 

Selanjutnya, Petugas Avsec yang berada dilokasi kejadian telah berkoordinasi dengan petugas KKP untuk tindak lanjut pertolongan pertama. Korban pun di bawa ke RS. Patar Asih dengan menggunakan mobil PT Gapura Angkasa, dengan izin dari petugas KKP yang menangani.

"Atas kejadian ini, kami keluarga besar PT Angkasa Pura Aviasi turut prihatin atas insiden yang terjadi,," tutup Dedi. (asr)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:29
03:20
01:09
00:55
02:07
03:49
Viral