Terdakwa Aditya Hasibuan dihadirkan secara virtual saat sidang perdana di Pengadilan Medan.
Sumber :
  • Tim TvOne/Ahmidal Yauzar

Sidang Perdana Aditya Hasibuan Didakwa Pasal Berlapis

Rabu, 21 Juni 2023 - 16:14 WIB

Medan, tvOnenews.com - Aditya Hasibuan anak AKBP Achiruddin Hasibuan jalani sidang perdana di Pengadilan Negeri (PN) Medan dalam perkara penganiayaan kepada Ken Admiral.

Terdakwa Aditya dihadirkan secara virtual dalam persidangan yang digelar di ruang Cakra IX Pengadilan Negeri Medan, Rabu (21/06/2023).

Dalam persidangan, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Randi H Tambunan membacakan surat dakwaanya dihadapan Majelis hakim yang diketuai Nelson Panjaitan.

JPU dalam dakwaannya mengatakan perkara ini berawal pada hari Minggu 11 Desember 2022 sekitar pukul 16.00 WIB, saksi korban Ken Admiral mengirimkan chat melalui Direct Message Instagram kepada terdakwa menanyakan ada hubungan apa dengan saksi Safira Husna yang merupakan teman wanita yang sedang didekati saksi korban.

Dimana sebelumnya, teman terdakwa yaitu saksi Muhammad Nizam ada foto bersama terdakwa dengan saksi Safira di instagram dan terdakwa menyuruh saksi korban untuk menanyakan langsung kepada teman wanita saksi korban tersebut dengan berkata tadi kau sudah nanya sama Fira. 

Namun saksi korban malah memaki terdakwa, lalu terdakwa bertanya apa masalah dan saksi korban menjawab iya masalah, sehingga timbul rasa emosi terdakwa terhadap perkataan saksi korban.

Kemudian pada hari Rabu 21 Desember 2022 sekira pukul 19.30 WIB ketika terdakwa menggunakan mobil warna putih nomor polisi BK 805 HSB, melewati jalan Ringroad dan jalan Setia Budi hingga ke Komplek Taman Setia Budi Indah I, terdakwa melihat mobil Mini Cooper warna abu bernomor polisi B 332 yang dikendarai saksi korban.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral