Plt Bupati Langkat saat menghadiri pelantikan HIMNI Langkat.
Sumber :
  • Tim TvOne/Taufik Hidayat

Syah Afandin Diberi Gelar Tuha Sondoro Sihono oleh Masyarakat Nias Langkat

Jumat, 23 Juni 2023 - 09:15 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Plt Bupati Langkat Syah Afandin diberi gelar Tuha Sondoro Sihono yang berarti Pemimpin yang Mengayomi Seluruh Rakyat oleh masyarakat Nias Langkat saat acara pelantikan Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Kabupaten Langkat periode 2023-2027, di pendopo Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat, Rabu (21/6/2023). 

Selain itu, di acara pelantikan itu terdengar gemuruh teriak dari masyarakat Nias Langkat mendukung dan mendoakan Syah Afandin untuk kembali terpilih melanjutkan memimpin Kabupaten Langkat di 2024-2029.

Plt Bupati Langkat Syah Afandin, menyampaikan rasa syukur pada Tuhan Yang Maha Kuasa hari ini dibawah kepemimpinannya sebagai Pelaksana Tugas Bupati Langkat bisa berhimpun bersama masyarakat Nias yang ada di Kabupaten Langkat. 

"Saya mempunyai tanggung jawab yang sama terhadap semua suku yang ada di Kabupaten Langkat, saya juga mengucapkan selamat atas pelantikan kepengurusan HIMNI Kabupaten Langkat periode 2023-2027. Harapan saya HIMNI Kabupaten Langkat dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk berkontribusi dalam membangun bumi Langkat yang kita cintai ini," ajak Plt Bupati Langkat, Syah Afandin dalam sambutannya. 

Syah Afandin juga berharap kehadiran masyarakat Nias di Kabupaten Langkat ini bisa membaur dan bermanfaat untuk Kabupaten Langkat. 

"Keberadaan HIMNI Kabupaten Langkat tidak saja semata - mata bermanfaat bagi masyarakat Nias akan tetapi jauh dari pada itu dapat memberi manfaat bagi siapapun tanpa melihat asal usul latar belakangnya, saya yakin bawah HIMNI Kabupaten Langkat dapat menjadi penyemangat dan motivator kebaikan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Langkat," tegas Syah Afandin. 

Sementara itu, Ketua panitia Fatolosa Zendrato menyampaikan terima kasih atas kedatangan keluarga Besar HIMNI Provinsi Sumatera Utara berserta tokoh-tokoh masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:02
12:54
01:37
03:14
01:14
02:07
Viral