Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Florentus Situngkir didampingi Kasatreskrim Bengkulu Selatan, Iptu Susilo.
Sumber :
  • Tim tvOne/Miko

Tega! Ternyata Ini Alasan Ibu Jual Anak Kandung kepada Pria Hidung Belang di Bengkulu Selatan 

Sabtu, 24 Juni 2023 - 13:13 WIB

Bengkulu Selatan, tvOnenews.com - Tega! Ternyata ini alasan ibu jual anak kandungnya kepada pria hidung belang di Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu. Faktor ekonomi dan menjadi orang tua tunggal (single parent) menjadi alibi seorang ibu berinisial TS (42) tahun yang tega menjual anak kandungnya berinisial Y (22) tahun, yang juga seorang janda.

Mirisnya, kendati tersangka adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, praktik ini telah dilakoni sejak setahun yang lalu.

Diungkapkan Kapolres Bengkulu Selatan, Polda Bengkulu, AKBP Florentus Situngkir, tersangka TS (42) berdalih kalau faktor ekonomi dan telah menjadi janda adalah alasannya menjual anaknya sebagai pekerja seks komersil (PSK) untuk memenuhi kebutuhan mereka dan seorang cucunya.

"Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku penghasilannya sebagai ASN tidak mencukupi lagi buat kebutuhan, makanya menjual anak sebagai PSK, ini telah terjadi setahun," ungkap Florentus saat ditemui tvOnenews.com usia kegiatan Bhayangkara Run di Mapolres Bengkulu Selatan, Sabtu (24/6)2023).

Tersangka ini, terang Kapolres, membuka layanan seks komersil di rumah dengan memanfaatkan serta menggunakan media sosial melalui aplikasi chating kemudian menyediakan salah satu kamar di rumahnya sebagai tempat menerima pelanggan.

"Tersangka menyediakan satu kamar di rumahnya sebagai tempat prostitusi agar anaknya bisa melayani tamu, komunikasi dengan menggunakan media sosial Facebook," demikian Florentus.

Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan. Tersangka dijerat dugaan Tindak Pidana Perdagangan Orang sebagaimana dimaksud Pasal 2 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan TPPO dan atau Pasal 296 KUHP dan atau Pasal 506 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun kurungan penjara. (rgo/wna)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral