Pelaksanaan Shalat Idul Adha di Alun-Alun Tm Amir Hamzah Stabat..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Taufik

Ribuan Jamaah di Langkat Padati Alun-alun Laksanakan Sholat Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023 - 13:24 WIB

Langkat, tvOnenews.com - Ribuan jamaah memadati Lapangan Alun-alun T. Amir Hamzah, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat untuk melaksanakan Salat Idul Adha 1444 H tahun 2023, Kamis (29/6/2023).

Pelaksanaan Salat ini dipimpin Ustadz H. Mansyur, S.Ag yang bertindak sebagai Imam sekaligus khatib Salat dan dihadiri Plt Bupati Langkat Syah Afandin, Kapolres Langkat yang diwakili Kabag Ops AKP Sahrial Sirait, serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya dan warga sekitar.

Sebelum pelaksanaan Salat Idul Adha 1444 H, Plt Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan bahwa meski ada perbedaan saat melaksanakan Salat Idul Adha tahun ini, namun diharapkan tidak menjadi polemik di tengah-tengah masyarakat.

"Hari ini kita merayakan Idul Adha 1444 H, dan kemarin ada sebagian saudara kita yang sudah merayakannya. Saya berharap perbedaan ini tidak menjadi sumber perpecahan di antara umat Islam," ucap Syah Afandin dalam sambutannya.

Plt Bupati Langkat juga menyampaikan bahwa saat ini kita juga melaksanakan Salat Idul Adha bersamaan dengan pelaksanaan ibadah haji oleh jutaan umat Muslim di dunia.

"Kehadiran kita pada pagi hari ini bersamaan dengan kehadiran lebih dari dua juta jamaah haji yang berasal dari berbagai penjuru dunia, di antaranya terdapat 365 orang dari Kabupaten Langkat. Kita doakan agar mereka yang pulang nanti menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur," jelas Plt Bupati Langkat.

Syah Afandin juga berharap agar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha ini juga diiringi dengan pelaksanaan kurban demi mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:01
01:35
03:35
03:51
02:43
03:42
Viral