Rumah warga terbakar di Musi Banyuasin..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Ditinggal saat Merayakan Idul Adha, Rumah di Musi Banyuasin Ludes Terbakar

Kamis, 29 Juni 2023 - 17:53 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Rumah Asmirin (70) di Desa Ulak Pace, Kecamatan Lawang Wetan, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, dilaporkan ludes terbakar pada Kamis (29/6/2023).

Diduga kebakaran disebabkan oleh konsleting listrik yang terjadi di ruangan tengah, yang kemudian meluas ke seluruh bangunan rumah. Saat kejadian, pemilik rumah sedang merayakan Idul Adha dan berkumpul dengan warga serta keluarganya.

Insiden kebakaran rumah yang terbuat dari kayu ini menyebabkan kehebohan di sekitar warga. Meskipun warga berusaha memadamkan api, namun ukuran api yang besar dan terpengaruh oleh angin membuat proses pemadaman menjadi sulit.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi berhasil memadamkan api. Namun, kondisi rumah sudah hangus beserta seluruh harta benda dan isi rumahnya.

"Api cukup besar dan menghanguskan isi rumah, diduga akibat konsleting listrik," ungkap Yusparizal, Camat Lawang Wetan.

Polsek Babat Toman saat ini sedang melakukan penyelidikan di lokasi kejadian untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Akibat kebakaran tersebut, pemilik rumah menderita kerugian sebesar ratusan juta rupiah.

(pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral