Kapolda Bengkulu, Irjenpol Armed Wijaya menyerahkan bantuan kepada warga..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Miko

Idul Adha 1444 Hijriah, Polda Bengkulu Sembelih 116 Hewan Kurban

Kamis, 29 Juni 2023 - 18:03 WIB

Bengkulu, tvOnenews.com - Pada perayaan Idul Adha 1444 Hijriah ini, Polda Bengkulu dan polres jajarannya menyembelih 116 ekor hewan Qurban. Hewan-hewan ini terdiri dari 104 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Pejabat Utama Polda Bengkulu dan anggota polisi menitipkan qurban mereka melalui Polda Bengkulu dan polres jajaran. Semua hewan qurban tersebut diserahkan kepada warga Bengkulu melalui panitia yang telah dibentuk di berbagai tingkatan, termasuk Polda, Polres, SPN, Satbrimob, dan Ditpolair.

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Armed Wijaya, menyampaikan rasa terima kasihnya saat menyerahkan secara langsung hewan qurban kepada panitia setelah pelaksanaan salat Idul Adha pada Kamis (29/06/2023). Ia berharap momen qurban ini dapat membangkitkan semangat berkorban demi kesejahteraan masyarakat dan melaksanakan tugas dengan tulus ikhlas. Daging qurban juga akan disalurkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

"Kami berharap momen ini memberikan keberkahan dan kebersamaan kepada masyarakat yang kurang mampu dalam menikmati daging hewan qurban. Selain itu, momen qurban ini juga menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif di Provinsi Bengkulu, yang sangat penting untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri," ujar Kapolda Bengkulu.

Selain itu, Kapolda Bengkulu juga memberikan bantuan sembako dan daging olahan qurban siap santap kepada masyarakat provinsi Bengkulu yang kurang mampu.

Sebelumnya, Kapolda Bengkulu bersama Pejabat Utama Polda Bengkulu dan masyarakat sekitar melaksanakan salat Idul Adha berjamaah di halaman Makopolda Bengkulu.

(rgo/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral