Gulai hijau daging sapi..
Sumber :
  • Tim tvOne/Darlianto

Resep Gulai Hijau Daging Sapi Bungo, Hidangan Khas untuk Momen Spesial

Sabtu, 1 Juli 2023 - 13:44 WIB

Bungo, tvOnenews.com - Ternyata, selain dibuat olahan makanan seperti rendang, daging sapi juga enak diolah menjadi gulai hijau.

Olahan daging goreng gulai hijau ini memiliki rasa yang super enak dan praktis. Maka dari itu semua orang pasti tertarik untuk mencoba menu olahan daging gulai hijau, sehingga sering dijadikan makanan pembukaan saat pesta pernikahan umumnya di Kabupaten Bungo.

Bahkan, saat kita sedang menyantap hidangan gulai hijau daging sapi ini, membuat kita lupa dengan kata diet atau ingin menurunkan berat badan.

Di Kabupaten Bungo sendiri, gulai hijau disajikan saat acara adat istiadat, pernikahan, kenduri dan acara besar lainnya. Menu satu ini memang dianggap mewah, sehingga hanya disajikan pada momen tertentu saja.

Meski begitu, peminat gulai hijau daging sapi sangat banyak, terkadang masyarakat juga sering menyantapnya sebagai sajian rumahan. Tapi, untuk di rumah makan atau restoran bisa dikatakan belum banyak yang menyajikannya.

Proses pembuatannya pun tidak terlalu sulit, namun membutuhkan waktu dan ketelatenan untuk menghasilkan gulai hijau yang enak, gurih dan lezat.

Hidangan gulai hijau daging sapi ini bisa dibilang sebagai makanan 'pencuri nasi' karena rasa gurih dari daging kambing dan segar dari kuahnya. Sebelum memasak, pastikan Anda sudah tahu cara untuk mengolah daging sapi yang benar.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral