Tumis Pakis Pedas sajian khas Hari Raya Idul Adha..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Fahmi

Tumis Pakis Pedas: Resep Masakan Praktis dan Enak, Nikmati Ragam Sajian Hari Raya Idul Adha yang Menggoda Selera!

Sabtu, 1 Juli 2023 - 15:00 WIB

Medan, tvonennews.com - Bagi kalangan ibu rumah tangga, tumis pakis menjadi salah satu pilihan masakan rumah yang praktis dan enak, terutama bagi mereka yang baru belajar memasak. Meskipun ada banyak menu olahan modern saat ini, tumis pakis tetap menjadi ragam kuliner Indonesia yang diminati oleh kaum ibu-ibu rumah tangga.

Salah satu contohnya adalah tumis pakis yang dimasak oleh Suli, seorang warga Medan Amplas di Kota Medan. Tumis pakis menjadi hidangan favorit keluarganya saat Hari Raya Idul Adha, di mana tumis pakis dengan rasa pedas dicampur dengan lontong ketupat.

"Saya selalu rutin memasak tumis pakis baik pada Hari Raya Idul Fitri maupun Hari Raya Idul Adha 1444 H. Tumis pakis yang saya buat memiliki rasa pedas dengan tambahan cabe hijau, dan saya menggabungkannya dengan lontong ketupat agar semakin nikmat dan membuat ketagihan," kata Suli kepada tvonennews.com.

Suli menjelaskan bahwa masakan tumis pakis, yang berbahan dasar tanaman pakis, memiliki cita rasa yang berbeda dari tumis-tumis pada umumnya. Cara membuatnya juga mudah sehingga ibu-ibu rumah tangga yang baru belajar memasak pun dapat mengolah tumis pakis dengan mudah.

"Menurut saya, memasak tumis pakis sangatlah mudah, praktis, dan enak, meskipun bagi mereka yang baru belajar memasak. Selain itu, biaya bahan-bahannya juga tidak terlalu mahal, namun tetap nikmat. Dalam racikan masakan tumis pedas ini, banyak kalangan dewasa dan anak-anak yang menyukainya. Tumis pakis dapat ditambahkan dengan bahan-bahan seperti terasi, udang, ikan teri, dan kerang," ungkap Suli, seorang ibu yang memiliki dua orang putra bernama Daffa dan Atthar.

Dia juga menambahkan bahwa olahan atau masakan tumis pakis memiliki berbagai rasa, mulai dari manis hingga pedas, baik dalam keadaan berkuah maupun kering. Semua varian ini pasti memikat selera dan membuat ketagihan, serta cocok untuk makan siang dan makan malam.

"Masakan tumis pakis sangat cocok sebagai lauk makan siang karena dapat meningkatkan nafsu makan. Setelah menyantap banyak makanan berlemak, masakan ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasaknya dan bahan-bahannya juga terjangkau. Menurut saya, bagi pecinta pedas, masakan tumis pakis ini sangat direkomendasikan, terutama saat dihidangkan dalam keadaan hangat," ucap Suli sambil tersenyum.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral