Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika pimpin upacara kenaikan pangkat di Mapolda Lampung..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puji

555 Personel Polda Lampung Mendapat Kenaikan Pangkat di Hari Bhayangkara Ke-77

Sabtu, 1 Juli 2023 - 15:41 WIB

Bandar Lampung, tvOnenews.com - 555 personel Polri Polda Lampung meraih kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke-77 di lapangan apel Mapolda Lampung pada Sabtu (1/7/2023). Dari jumlah tersebut, terdapat 48 perwira dan 507 bintara yang naik pangkat.

Kenaikan pangkat ini merupakan bentuk penghargaan dari organisasi yang sejalan dengan prioritas Kapolri, yakni program ketiga untuk menjadikan SDM Polri unggul di era Police 4.0.

"Upacara kenaikan pangkat personel Polri hari ini bertujuan agar mereka yang naik pangkat tetap menjaga nama baik Institusi Polri dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari-hari," ujar Irjen Pol Helmy Santika, Kapolda Lampung, pada Sabtu (1/7/2023).

Kapolda Lampung juga menyampaikan bahwa kenaikan pangkat ini merupakan salah satu bentuk penghargaan atas dedikasi personel selama bertugas di institusi Polri. Upacara kenaikan pangkat personel Polda Lampung ini dihadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Umar Efendi dan Pejabat Utama Polda Lampung, serta Pengurus Bhayangkari Daerah Lampung.

"Dengan perubahan pangkat dari yang lama ke yang baru, diharapkan anggota Polri tetap amanah dalam menjalankan tugasnya sebagai anggota Polri," tambah Kapolda.

Selain itu, AKBP Ahmad Sukiatno, Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Lampung, juga menerima Bhayangkara Bintang Narariya dari Presiden RI Joko Widodo. Penghargaan ini diserahkan oleh Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika dalam rangka perayaan Hari Bhayangkara ke-77 di Lapangan Korpri Bandar Lampung pada Sabtu (1/7/2023).

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas sinergi dan dukungan yang diberikan dalam upaya menciptakan keamanan yang kondusif di Polda Lampung.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
02:08
Viral