Rumah warga di Musi Banyuasin terbakar..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Puja

Kebakaran Hebat di Musi Banyuasin, Rumah Adat Hangus Dilalap Api Besar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 4 Juli 2023 - 12:14 WIB

Musi Banyuasin, tvOnenews.com - Sebuah rumah adat milik warga bernama Dedi Nurdi (40) di Desa Ulak Pace Jaya, Kecamatan Lawang Wetan, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, mengalami kebakaran pada Selasa (4/7/2023) pagi.

Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh isi rumah yang terbuat dari bahan kayu. Meskipun warga dan tim pemadam kebakaran berusaha memadamkan api, upaya tersebut tidak berhasil, sehingga perabot rumah dan harta benda di dalam rumah tidak dapat diselamatkan.

Awalnya, sebuah mobil minibus pribadi diparkir di bawah rumah dan satu unit sepeda motor. Namun, percikan api dari mobil yang sedang menyala tersebut menyebabkan terjadinya kebakaran, yang kemudian berkobar dengan hebat.

Camat Kecamatan Lawang Wetan, Yus Farizal, menjelaskan bahwa kebakaran ini terjadi karena mobil milik pemilik rumah yang tengah menyala tiba-tiba mengeluarkan percikan api, menyebabkan pemilik rumah panik dan menyambar rumah.

"Dugaan sementara adalah konsleting listrik pada mobil yang menyebabkan kebakaran di rumah warga pada pagi Selasa. Kebakaran terjadi saat sebagian warga lainnya sedang tertidur, sehingga sulit untuk memadamkan kobaran api yang cukup besar. Seluruh harta benda di dalam rumah juga ikut terbakar. Saat ini, pihak pemerintah Musi Banyuasin sedang berada di lokasi kebakaran untuk mengecek kerugian yang dialami pemilik rumah," ungkap Camat Lawang Wetan.

Aparat Kepolisian Polres Musi Banyuasin dan Polsek Babat Toman juga masih melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menentukan penyebab pasti terjadinya kebakaran. Kebakaran rumah warga ini juga mengakibatkan kerugian pada satu unit mobil minibus dan satu unit sepeda motor, dengan perkiraan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

(pka/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral