Warga dilatih membuat martabak kentang di Palembang..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Ganda

Pelatihan Martabak Kentang Khas Palembang oleh Relawan Mak Ganjar: Meningkatkan Kreativitas Ibu-Ibu dan Potensi UMKM

Rabu, 5 Juli 2023 - 10:39 WIB

Palembang, tvonenews.com -Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan Martabak Kentang khas Palembang untuk ibu-ibu, berlangsung di Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Selasa sore (04/07/2023).

Martabak merupakan makanan yang biasanya diisi dengan telur, daging cincang, dan potongan daun bawang. Namun, Martabak juga dapat dikreasikan dengan kentang sebagai isian yang lezat dan unik.

Seftiana, Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sumsel, menjelaskan bahwa pelatihan ini bertujuan untuk mengajarkan cara pembuatan Martabak Kentang. Hal ini disebabkan oleh kebiasaan masyarakat yang lebih memilih membeli martabak ketimbang membuatnya sendiri.

"Dalam era di mana segala sesuatu menjadi instan dan makanan dapat dibeli secara online, banyak yang tidak tahu cara membuatnya sendiri. Oleh karena itu, kegiatan ini kami selenggarakan agar masyarakat tidak hanya tahu cara mengonsumsinya, tetapi juga dapat membuatnya sendiri di rumah," ujar Seftiana.

Antusiasme puluhan ibu-ibu dari berbagai daerah di Kota Palembang sangat terlihat dalam mengikuti pelatihan ini. Pelatihan tersebut dipandu oleh salah seorang pelaku UMKM Martabak Kentang di Palembang.

Seftiana berharap bahwa para peserta pelatihan ini dapat membuka usaha Martabak Kentang sendiri, sehingga dapat meningkatkan penghasilan mereka sekaligus memajukan sektor UMKM di Palembang.

"Kami berharap bahwa pelatihan ini dapat memicu lahirnya UMKM baru dan meningkatkan pendapatan para ibu-ibu. Harapannya adalah agar mereka tidak hanya menjadi konsumen, tetapi juga menjadi produsen yang kreatif dengan potensi pemasaran yang luas," katanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral