Rumah warga hanyut akibat banjir bandang OKU Selatan..
Sumber :
  • Tim tvOne/Salani

Banjir Bandang Terjang OKU Selatan, 1 Tewas 2 Hilang

Rabu, 5 Juli 2023 - 14:10 WIB

OKU Selatan, tvOnenews.com - Tiga warga Desa Ulak Pandan, Kecamatan Kisam Tinggi, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan, dinyatakan hilang saat peristiwa banjir Bandang menerjang daerah tersebut. Dari ketiga korban, satu ditemukan meninggal dunia dan dua orang lagi masih dalam pencarian. 

Banjir bandang yang menerjang Desa Ulak Pandang disebabkan tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak Selasa (4/7/2023). Desa Ulak Pandan, Kecamatan Kisam Tinggi merupakan lokasi terparah hingga menyebabkan satu unit rumah panggung terseret derasnya air. 

Selain itu, sejumlah areal pertanian warga juga rusak parah. "Kejadiannya tadi malam, mengakibatkan Sungai Pundan yang ada di wilayah itu meluap. Yang terparah di Desa Ulak Pandan," kata Kepala BPBD OKU Selatan, Koni Ramli, Rabu (5/7/2023).

"Iya tiga orang yang jadi korban, satu orang meninggal dan dua masih dalam pencarian. Areal pertanian juga rusak," katanya lagi.

Saat ini, kata Koni, BPBD setempat dan dinas terkait masih mendata dampak dari peristiwa banjir tersebut. "Kita masih mendata keseluruhan yang terdampak. Nanti kita akan informasi kan lagi jika ada perkembangannya," katanya.

Selanjutnya, kata Koni, selain Desa Ulak Pandan ada beberapa kecamatan lain yang terdampak, seperti Runjung Agung, Buay Sandang Aji dan Muaradua. (asi/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
09:22
Viral