Festival Bunga dan Buah di Kabupaten Karo..
Sumber :
  • Tim Tvone/ Josua

Festival Bunga dan Buah di Taman Menjuah-juah Berastagi, Pemkab Karo Menargetkan 50.000 Wisatawan

Jumat, 7 Juli 2023 - 07:14 WIB

Tanah Karo, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Karo menargetkan partisipasi 50.000 wisatawan dalam Festival Bunga dan Buah yang akan berlangsung di Taman Mejuah-juah, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada 7-9 Juli 2023 mendatang.

Festival Bunga dan Buah di Berastagi memiliki daya tarik yang kuat bagi wisatawan, baik di Berastagi maupun tempat-tempat lain di Kabupaten Karo, menjadi destinasi favorit di Sumatera Utara.

Indra Tarigan, Kabid Pariwisata Kabupaten Karo, menjelaskan bahwa acara ini berlangsung selama tiga hari dan ditargetkan menghadirkan 50.000 wisatawan, baik dari lokal maupun mancanegara. Menurutnya, target tersebut sangat realistis karena pariwisata merupakan sektor unggulan di Kabupaten Karo.

"Hotel-hotel di Berastagi telah siap menyambut acara Festival Bunga dan Buah ini dan menyediakan akomodasi bagi wisatawan," ungkap Indra Tarigan, Kabid Pariwisata Kabupaten Karo Sumatera Utara saat diwawancarai oleh tvOnenews.com pada Kamis (6/7/2023).

Dia berharap festival ini akan memberikan dampak positif bagi hasil pertanian dan sektor pariwisata di Kabupaten Karo serta berkontribusi pada perekonomian masyarakat setempat.

Festival bunga dan buah ini menawarkan serangkaian acara menarik, termasuk pawai mobil hias dengan ornamen hasil pertanian Karo, 20 stand/gerai UMKM, lomba, pertunjukan artis lokal maupun nasional, serta kesempatan untuk menikmati makan buah gratis.

(mjh/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:21
13:18
01:24
01:09
02:47
02:23
Viral