Polres Tanah Karo saat temukan tulang belulang manusia di Gunung Sibayak, Kabupaten Karo, Sumatera Utara..
Sumber :
  • Tim tvOne/Josua Sitohang

Geger! Polres Tanah Karo Temukan Kerangka Manusia di Gunung Sibayak

Jumat, 7 Juli 2023 - 20:42 WIB

Karo, tvOnenews.com - Geger! Petugas kepolisian Polres Tanah Karo menemukan kerangka manusia di Gunung Sibayak. Pendaki yang berkunjung ke Gunung Sibayak juga sempat digegerkan dengan adanya penemuan sesosok mayat. Informasi yang dihimpun tvOnenews.com, jenazah yang diduga wisatawan tersebut ditemukan sudah menjadi tulang-belulang.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar melalui Kasi Humas Polres Tanah Karo Aiptu Budi Sastra Negara Surbakti, menerangkan pihaknya mendapatkan informasi penemuan jenazah tersebut pada Selasa (4/7/2023) kemarin.

"Pada hari Selasa 4 Juli 2023, Kanit Intelkam Polsek Simpang Empat Aiptu Eddy Marwan menerima informasi dari pegawai UPT Tahura adanya penemuan kerangka manusia di Kawah Besar Gunung Sibayak," ujar Budi kepada tvOnenews.com, Jumat (7/7/2023). 

Setibanya di Gunung Sibayak, personel gabungan beserta Kepala Desa Semangat Gunung dan masyarakat menuju Kawah Besar Gunung Sibayak di mana ditemukan kerangka manusia tersebut. "Setelah tiba di lokasi, langsung dilakukan pengecekan kondisi korban dan selanjutnya kerangka tersebut dievakuasi ke RSU Kabanjahe," ucapnya. 

Dijelaskan Budi, penemuan kerangka mayat manusia tersebut diketahui pertama kali oleh seorang tamu yang berwisata ke kawah besar Gunung Sibayak. Dari hasil olah TKP terhadap jenazah, pihak Polres Tanah Karo belum mendapatkan identitas asli mayat tersebut.

"Terlihat kepala pecah dan tulang-tulang banyak yang patah. Sehingga tidak tertutup kemungkinan korban terjatuh saat melakukan pendakian di bibir tebing kawah besar hingga ke bawah kawah besar yang bermaterial bebatuan,” pungkasnya. (mjs/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:50
06:25
05:06
03:25
02:07
06:34
Viral