Jalan Lintas Gunung Tua - Padang Lawas macet total akibat truk rusak..
Sumber :
  • Tim TvOne/ Irvan

Truk Rusak di Jalan Lintas Gunung Tua - Padang Lawas Sebabkan Kemacetan Total Selama Dua Hari

Sabtu, 8 Juli 2023 - 10:46 WIB

Padang Lawas, tvOnenews.com - Truk tangki yang mengangkut CPO mengalami kegagalan mesin di jalan lintas Sumatra Gunung Tua menuju kota Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas. Akibatnya, terjadi kemacetan total dengan antrian kendaraan mencapai sekitar 3 kilometer dari arah jalan kota Sibuhuan ke Kecamatan Binanga, serta sebaliknya dari Kecamatan Binanga ke Kecamatan Sibuhuan.

Selain itu, bus-bus umum antar lintas provinsi yang berangkat dari kota Medan menuju Sibuhuan dan provinsi Riau juga terhambat di jalur ini akibat badan jalan yang sempit akibat truk tangki yang mogok menutupi setengah badan jalan.

Menurut beberapa sopir, kemacetan ini telah terjadi selama dua hari dan mengganggu distribusi BBM ke kota Sibuhuan serta pengiriman tandan buah sawit segar (TBS) ke beberapa pabrik kelapa sawit di Sibuhuan dan beberapa kecamatan lainnya di Kabupaten Padang Lawas.

Rudi, salah seorang sopir tangki pengangkut BBM milik Pertamina, mengungkapkan bahwa mereka terjebak di sana selama dua hari karena truk tidak dapat melintasi jalan yang tertutup truk CPO yang mogok tersebut. "Kami terjebak di sini selama dua hari karena truk tidak dapat melintasi jalan yang ditutupi oleh truk tangki CPO yang mogok ini," ujar Rudi.

Sementara itu, pihak Polsek Barumun Tengah saat ini menerapkan sistem buka-tutup bagi mobil kecil karena badan jalan yang sempit. Polisi hanya memperbolehkan kendaraan dengan sumbu kecil untuk melintasi jalan provinsi ini.

(irv/fna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
15:36
Viral