Suasana saat tim SAR gabungan di lokasi kejadian Pantai Desa Way Jambu Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung..
Sumber :
  • Antara

Sedang Mencari Ikan di Laut, Nelayan di Pesisir Barat Lampung Hilang

Sabtu, 8 Juli 2023 - 16:22 WIB

Pesisir Barat, tvOnenews.com - Seorang nelayan warga Pekon (Desa) Way Jambu, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, hilang saat pergi mencari ikan di laut.

"Iya, benar di Pekon Way Jambu seorang nelayan bernama Hafis Usman bin Husin usia 18 tahun Pemangku Labuhan, Pekon Way Jambu, Kecamatan, Pesisir Selatan, dinyatakan hilang saat mencari ikan di laut," kata Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat, Hermansyah, Sabtu (8/7/2023).

Ia juga menjelaskan kronologis kejadian berawal pada Sabtu (8/7) sekitar pukul 06.00 WIB korban pergi ke laut untuk memancing ikan dengan menggunakan perahu ketek.

"Kejadian bermula sekitar pukul 06.00 WIB ketika korban mencari ikan ke laut dibantu saksi yang tak lain adalah paman korban M Zairi dan Muslimin, mendorong perahu korban dari daratan menuju ke tengah laut," kata dia.

Kemudian, kata dia, korban berhasil melewati ombak pertama, dan pada ombak kedua terlihat cukup besar menerjang perahu. "Korban pun loncat hingga perahu terbalik. Setelah loncat dari perahu, korban tidak terlihat lagi. Sedangkan perahunya berhasil minggir didorong ombak," ujar dia.

Ia juga mengatakan, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Barat, telah berkoordinasi dengan Polres, TNI, Basarnas, camat, peratin dan aparat pekon serta instansi terkait lainnya. (ant/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral