Partai Golkar Kabupaten Dairi serahkan Perbaikan Berkas Di KPU Dairi..
Sumber :
  • Tim TvOne/Martin Sitohang

Golkar Dairi Serahkan Perbaikan Bacaleg ke KPU, Optimis Raih 10 Kursi di Pemilu 2024

Senin, 10 Juli 2023 - 08:44 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Partai Golongan Karya Kabupaten Dairi mengajukan perbaikan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dairi, Minggu (09/07/2023).

Lebih lanjut, hari ini merupakan hari terakhir pengajuan perbaikan berkas bacaleg untuk duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dairi. 

Wakil Sekertaris Partai Golkar Kabupaten Dairi, David Silitonga menyebutkan, sejauh ini DPD II Partai Golkar Dairi sudah menyerahkan 25 berkas bakal calon legislatif yang sempat dinyatakan Belum Memenuhi Syarat (BMS).

"Sesuai dengan tahapan KPU, bahwa hari ini adalah terakhir untuk masa perbaikan, setelah di daftar beberapa waktu lalu. Dari proses ini, Partai Golkar di masa proses kemarin, ada 10 yang memenuhi syarat (MS), kemudian ada 25 yang Belum Memenuhi Syarat (BMS), dan ini penyerahan berkas yang kurang dalam pemberitahuan KPU, di sampaikan apa yang menjadi kekurangan", jelasnya.

Selain itu, Partai Golkar juga mengganti 4 bakal calon legislatif untuk bertanding dalam Pileg 2024.

"Kemudian ada 4 bakal calon yang di tukar atau di ganti, karena berbagai ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan", terang David. 

Sementara itu, Ketua Harian DPD II Partai Golkar Dairi, Charles Tamba mengatakan, pihaknya optimis untuk meraih 10 kursi dari 35 Bacaleg yang ada di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Dairi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral