Pj Walikota Pekanbaru Muflihun meninjau Pasar Palapa, di Jalan Palapa, Kecamatan Sukajadi yang akan direvitalisasi. (ANTARA/HO-Pemko Pekanbaru).
Sumber :
  • Antara

Kemendag Revitalisasi Pasar Palapa Pekanbaru Senilai Rp3 Miliar

Selasa, 11 Juli 2023 - 13:42 WIB

Pekanbaru, tvOnenews.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia membantu revitalisasi Pasar Palapa, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara sekitar Rp3 miliar.

“Saat ini ada bantuan dari APBN untuk revitalisasi Pasar Palapa dari Kementerian Perdagangan. Kami sudah survei ke lapangan," kata Penjabat Walikota Pekanbaru, Muflihun, Selasa (11/7/2023).

Selain peninjauan di lokasi Pasar Palapa yang akan direvitalisasi, Muflihun juga melihat Tempat Penampungan Sementara (TPS) dan los toko emas. Dikatakannya, pembangunan pasar itu memang tidak bisa secara keseluruhan karena berkaitan dengan anggaran yang terbatas.

“Pembangunan kita tidak bisa utuh, dibatasi, terbatas anggaran," ucapnya.

Dalam pembangunan pasar itu, pihaknya meminta agar Dinas Perindustrian dan Perdagangan bisa bernegosiasi baik dengan para pedagang, sebab TPS saat ini akan dijadikan lahan parkir atau taman.

“Kami berharap tentunya kepada Kadisperindag bisa bernegosiasi dengan baik dengan pedagang, sehingga bisa alih fungsi parkir atau taman, sehingga menambah indah Pasar Palapa ini," sebutnya.

Dalam tinjauan, Muflihun juga mendengarkan aspirasi dari para pedagang. Salah satunya berkaitan dengan sepinya pengunjung ke Pasar Palapa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral