Korban menunjukkan plafon yang menjadi celah masuk pencuri dan menggasak toko alat tulis Larisso di Kabupaten Pringsewu, Lampung..
Sumber :
  • Tim tvOne/Pujiansyah

Tutupi Muka dengan Kardus, Pencuri Bobol Toko Alat Tulis di Pringsewu dan Gondol Uang Rp 40 Juta

Selasa, 11 Juli 2023 - 19:55 WIB

Pringsewu, tvOnenews.com - Aksi seorang ninja bobol sebuah toko terekam kamera pengawas CCTV dan berhasil menguras uang puluhan juta rupiah, pada Minggu (9/7/2023) dini hari. Peristiwa pencurian itu terjadi di Toko Larisso yang berada di Kelurahan Pringsewu Utara, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Dalam rekaman video CCTV yang terpasang di seluruh ruangan toko terlihat pelaku berpakaian ninja mengenakan penutup wajah berjalan mengendap-ngendap di dalam toko lantai dua. Kemudian, sang ninja berjalan melewati tangga menuju lantai satu. Tak berselang lama kondisi lampu di ruangan mati.

Diceritakan Sunu Lukito, pemilik toko tersebut, menjelaskan kronologis kejadian pencurian di tokonya. Bahwa pelaku bekerja seorang diri pada malam hari setelah toko tutup.

"Berdasarkan hasil rekaman video CCTV toko terlihat pelaku saat turun dari plafon saat melewati ruangan pelaku menutupi diri dengan kardus dan menutupi tubuhnya dengan kain kemudian berjalan jongkok menuju tangga bawah sampai ke bawah ruang handle listrik untuk mematikan listrik dan CCTV," jelas Sunu Lukito kepada tvOnenews.com, Selasa (11/7/2023).

Menyadari terdapat CCTV di area dalam toko, pelaku lantas menutupi wajahnya. "Lampu mati, CCTV mati. Dan pelaku dengan leluasa menguras isi brankas hasil penjualan toko ditaksir sekitar Rp40 juta," terangnya.

Atas peristiwa pencurian itu korban langsung melaporkan ke pihak kepolisian dengan membawa bukti rekaman CCTV. Kasus ini kini ditangani oleh Polsek Pringsewu Kota. (puj/wna)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral